Diberdayakan oleh Blogger.

Pengobatan Gangguan Orgasme

Belum banyak sumber yang membahas tentang pengobatan gangguan orgasme. Kemungkinan ini juga disebabkan masih kurangnya pengetahuan penderita mengenai masalh ini. Tidak seperti masalah ejakulasi dini dimana ada begitu banyak orang yang membicarakan dan ada berbagai jenis pengobatan yang yang ditawarkan. Permasalahan gangguan orgasme sepertinya masih memerlukan pengkajian lebih dari para pakar.

Cara pengobatan yang umum adalah dengan mengobati komplikasi penyakit yang diderita pasien. Atau dengan kata lain dokter ahli akan melihat riwayat kesehatan pasien. Cara ini diguanakan untuk pasien gangguan orgasme akibat faktor fisik seperti penyakit atau ketergantungan obat.

Jalan lain yang dapat ditempuh adalah dengan konseling. Cara ini dinilai ampuh menghilangkan depresi, kecemasan atau kenangan buruk di masa lalu. Seorang terapis sex juga dinilai mampu menghangatkan komunikasi sex diantara pasangan. Dimana sebelumnya mereka merasa malu untuk mengungkapkan hal-hal yang mereka harapkan ketika bercinta, denga adanya konseling akan memicu pengenalan dan keintiman yang lebih intens. Komunikasi semacam ini juga efektif untuk mengetahui apakah teknik bercinta yang selama ini dipakai pasien saat bercinta apakah sudah benar atau belum.

Seorang terapis sex mungkin juga akan memberkan saran teknik dan posisi sex baru yang dapat pasien coba di rumah. Sehingga ini akan memberikan pengalaman bercinta baru sekaligus membantu menemukan posisi sex favorit pasien.

Banyak hal yang dapat anda tempuh. Saran saya kenalilah diri anda dan jangan malu untuk segera pergi ke terapis sex jika anda mengalami gangguan orgasme. Karena keindahan masa muda dan saat-saat indah bersama pasangan adalah hal sangat mahal.

Referensi : 
http://www.issm.info : How is female orgasmic disorder (FOD) treated?

emedicine.medscape.com : Female Orgasmic Disorder Treatment & Management

www.minddisorders.com : Female orgasmic disorder

health.howstuffworks.com : Female Orgasmic Disorder

www.healthline.com : Causes, Symptoms & Diagnosis

www.uptodate.com : Treatment of female orgasmic disorder

0 komentar:

Posting Komentar